PENGARUH ASUPAN MAKANAN TERHADAP ANAK AUTISME

THE INFLUENCE OF FOOD INTAKE ON CHILDREN WITH AUTISM

  • Ester Suyanti Harianja Universitas Pendidikan Indonesia
  • Dhiya Intan Amany Universitas Pendidikan Indonesia
  • Allizha Leviana Garnadi Universitas Pendidikan Indonesia
  • Lu’luil Maknuni Putri W Universitas Pendidikan Indonesia
  • Najma Fathina Sholiha Universitas Pendidikan Indonesia
Keywords: Autisme, Makanan

Abstract

Autisme adalah masalah neurobiologis serius atau penyakit perkembangan yang mempengaruhi banyak elemen kehidupan anak dan dapat muncul dalam tiga tahun pertama kehidupan. Anak-anak dengan autisme memiliki kesulitan membangun komunikasi dengan lingkungan sekitar mereka, serta menunjukkan kelemahan dalam mengendalikan perilaku mereka. Seorang anak dengan autisme harus mengadopsi diet yang dapat membantu mengendalikan dirinya sendiri. Makanan serta pola hidup yang sehat menjadi faktor utama dalam menjaga emosi anak autisme agar tetap terkontrol. Terdapat hubungan yang memiliki pengaruh yang signifikan pada implementasinya antara pola konsumsi pada anak-anak dengan autisme dan pengetahuan dan sikap orang tua tentang autisme.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-02-07
How to Cite
Harianja, E., Amany, D., Garnadi, A., W, L., & Sholiha, N. (2024). PENGARUH ASUPAN MAKANAN TERHADAP ANAK AUTISME. Bunda Edu-Midwifery Journal (BEMJ), 7(1), 132-138. https://doi.org/10.54100/bemj.v7i1.161
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.